7 Tips Memilih Kaligrafi Ukir

Menghiasi kediaman dengan Kalam Illahi yang dibalut dalam karya seni adalah idalam setiap muslim, disamping ruangan menjadi lebih estetik, penghuni rumah akan selalu memiliki cara mudah mendekat dengan Sang Illahi serta memudahkan mengucap ayat-ayat Al Quran melalui Kaligrafi yang terpasang.

Namun jangan sampai karya seni yang seharusnya indah menghiasi rumah jadi kurang nyaman ketika kaligrafi yang kita pilih tidak sesuai dengan harapan khususnya kaligrafi dari bahan ukir kayu. berikut 7 tips memilih dan memiliki kaligrafi ukir yang baik:

  1. Lihat dan teliti huruf demi huruf, jangan sampai ada yang kurang, karena satu huruf saja hilang bisa rubah arti ayat tersebut.
  2. Lihat susunan kalimat demi kalimat, ayat demi ayat. penting untuk menanyakan kepada Kaligrafernya apakah menjamin kelengkapan huruf dan ayat dari kaligrafi karyanya, sebagai bentuk pertanggungjawaban pembuat kepada kita.
  3. Lihat hasil pahatan, lemahan bersih, tajam dan indah.
  4. Pastikan keindahan dan kehalusannya, tanpa dibantu amplas. maupun bahan-bahan finishing seperti teak oil, bahan-bahan pewarna, warna mas, cat dan lain-lain.
  5. Pastikan desain tersebut bukan dari plagiarisme, bukan desain-desain bajakan dari buku-buku kaligrafi yang sudah banyak dijual murahan di pasaran.
  6. Tanyakan kualitas kayu jati yang baik, tua, lebar, besar, tidak sambung.
  7. Pilih Kaligrafer dan Toko Kaligrafi yang memberikan jaminan karya kaligrafinya yang nantinya Anda miliki telah diteliti kebenarannya, serta sesuai dengan standar khoth arabi yang pakem.

Kepuasan pelanggan adalah kepuasan Kaligrafer, bahwa Kaligrafi yang telah Anda miliki merupakan kaligrafi yang prima dan telah dikerjakan dengan hasil yang memuaskan. demikian, 7 Tips Memilih Kaligrafi Ukir.